Beranda Haji Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Resmi Ditutup, Kakankemenag Aceh Tengah Masuk 10 Besar...

Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Resmi Ditutup, Kakankemenag Aceh Tengah Masuk 10 Besar Terbaik

397
0

Takengon (inmas) — Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Sertifikasi pembimbing manasik haji yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Aceh Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah di Asrama Haji Kota Banda Aceh resmi ditutup hari ini, Selasa (17/12/19).

Sertifikasi yang dilaksanakan sejak Minggu (8/12) lalu menorehkan prestasi bagi salah satu perwakilan wilayah tengah, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA yang masuk dalam 10 besar terbaik dari 50 peserta yang mengikuti sertifikasi.

Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh ketika menutup acara, secara khusus memberikan ucapan selamat kepada Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah atas prestasi yang di raih dalam sertifikasi pembimbing manasik haji tersebut.

Dimana Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah beserta sembilan peserta lain dinilai cakap dan mampu menguasai materi yang diberikan serta mengaplikasikannya ketika membimbing manasik haji nanti.

Peserta ramai dari Kakankemenag Kabupaten/Kota, Kepala KUA Kecamatan, hingga Kepala Madrasah dengan persyaratan administrasi minimal 30 tahun, sudah pernah haji dan sudah berpengalaman membimbing manasik haji.

Selain Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Kepala MTsN 7 Aceh Tengah, H. Budi Darmawan, M. Pd juga merupakan perwakilan dari Aceh Tengah. Semoga dengan sertifikasi ini dapat meningkatkan pelayanan bimbingan namasik haji bagi calon jamaah haji Kabupaten Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here