Beranda Kantor Kemenag Setelah Kantor KUA, Kini Kakankemenag Tinjau Madrasah Untuk Persiapan Pembangunan PTSP

Setelah Kantor KUA, Kini Kakankemenag Tinjau Madrasah Untuk Persiapan Pembangunan PTSP

377
0

Takengon (inmas) — Setelah meninjau kelayakan dan kesiapan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebayakan beberapa waktu lalu, kini Kakankemenag Aceh Tengah Drs H Amrun Saleh MA bersama tim lakukan monitoring ke beberapa madrasah di Lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tengah untuk mempersiapkan penerapan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Selasa (29/10/19).

Adapun madrasah yang dituju adalah MAN 1 Aceh Tengah, MTsN 1 Aceh Tengah dan MAN 2 Aceh Tengah. Dalam kegiatan monitoring tersebut, Kasubbag TU, Wahdi MS MA dan Kasi Penmad Irhamna, S Pd I ikut serta mendampingi Kakankemenag.

Dalam kegiatan itu, Tim monitoring menyoroti lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat PTSP, mulai dari ruangan yang dipilih, denah dan tata letak ruangan hingga konsep yang akan diterapkan nantinya.

Disela – sela kegiatan, Kakankemenag menuturkan bahwa “saat ini pelayanan pendidikan sudah mengalami transformasi, sehingga kita harus cepat melakukan perubahan, dengan ide dan gagasan akan muncul program seperti PTSP ini.” demikian paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasbubag TU, Wahdi MS MA mengatakan bahwa setiap madrasah harus menumbuhkan inovasi – inovasi yang berorientasi pada pelayanan dan membangun komunikasi antara lini sektoral.

“saat ini kita dituntut untuk terus berinovasi, kita juga tidak menutup mata ketika ada program yang diunggulkan pasti akan ada pengakuan dari pimpinan, dan yang terpenting adalah komunikasi, ketika ada program dari Kantor lalu bisa bekerja dengan kooperatif, tentunya kita akan bantu.” jelasnya.

Rencananya, program pembangunan sistem PTSP ini akan dilaksanakan pada tahun depan di kantor KUA dan madrasah secara bertahap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here