Beranda Madrasah Tsanawiyah Siswa MTsN 1 Aceh Tengah ke Portugal Perkuat Team Sepak Bola U-15

Siswa MTsN 1 Aceh Tengah ke Portugal Perkuat Team Sepak Bola U-15

638
0

Lut Tawar (Walid/Sudrajat) – Siswa MTsN 1 Aceh Tengah Sahrul Awadi perkuat team sepak bola U-15 yang akan tanding di Portugal. Hari ini pelepasan putra Kenawat Aceh Tengah, Aceh tersebut mohon do’a semoga sukses dan selamat. 9/3/19

Kepala MTsN 1 Aceh Tengah Walid, M.Ag, menyampaikan Sahrul Awadi mulai bergabung di SSB (Sekolah Sepak Bola) Musara Gayo Sejak Tahun 2016 dan telah mengikuti beberapa kali seleksi di antaranya seleksi pertama di Bali pada tahun 2018 dan seleksi kedua pada tahun 2019 di Bandung, pada akhir seleksi kedua terpilih sebagai anggota timnas U-15 dan selanjutnya akan mengikuti TC kembali pada tanggal 15 s.d 24 Maret 2019 di Bandung untuk persiapan ke Portugal dalam Event Iber Cup 2019 pada bulan Juli 2019.

Siswa MTsN 1 Aceh Tengah (Sahrul Awadi) merupakan salah satu dari 4 Putra terbaik Aceh yang mendapat panggilan Timnas Pelajar U-15 dan dipersiapkan untuk pertandingan Internasional di Spanyol serta Portugal pada bulan Juli dan September 2019. Dua pemain dari SSB (Sekolah Sepak Bola) Musara Gayo dan dua pemain lagi dari SSB (Sekolah Sepak Bola) Posila Lhokseumawe.

Dengan demikian, ada 4 Putra Provinsi Aceh dipanggil Management Tim Nas Pelajar U-15 sesuai dengan Surat Panggilan dari Kemenpora dan Ketua Umum BLiSPI Pusat (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) Nomor: 097/Sek/BLiSPI/II-2019 tertanggal 01 Februari 2019.

Empat nama tersebut adalah Sahrul Awadi (SSB MUSARA GAYO AD Takengon), posisi Stoper, selanjutnya Fadlan (SSB MUSARA GAYO AD Takengon), posisi Penjaga Gawang. Sedangkan Muhammad Sultan Syah Jihan (SSB. POSILA Lhokseumawe), posisi Wing Back dan Resi Wahyudi (SSB. POSILA Lhokseumawe), dengan posisi Gelandang Tengah.

Mengutip dari www.bola.com Manajer Timnas U-15, Ray Manurung menyebutkan, dari 100 peserta akan diambil 25 pemain, kemudian akan mengikuti tiga kali TC (pemusatan latihan).

“Dalam TC tersebut akan mengerucut menjadi 18 pemain yang akan diberangkatkan ke Portugal. Untuk TC kami akan mencari daerah pantai yang agak panas karena di Portugal memang panas,” kata Ray.

Kankemenag Aceh Tengah melalui Kasubbag TU Wahdi MS, MA, menyampaikan Selamat kepada Sahrul Awadi dan terima kasih telah membawa nama Madrasah, Kementerian Agama Kab. Aceh Tengah sekaligus Masyarakat Aceh Tengah Pada umumnya, harapan kami tetap Istiqomah menjalankan Ibadah Shalat, tetap harus bersekolah di madrasah dan jaga nama baik Madrasah, kemenag A.Tengah dan Masyarakat Aceh Tengah umumnya..Sukses selalu ananda Sahrul Awadi…

Saat ini Sahrul Awadi duduk di kelas IX (Sembilan) MTsN 1 Aceh Tengah. Harapan Kami kepadanya agar tetap bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi dengan mendapatkan bea siswa penuh dari pemerintah dan tetap terus mempertahankan prestasi-prestasinya demi mengharumkan nama Indonesia umumnya dan Aceh Pada Khususnya. Tutur Walid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here