Beranda Informasi Publik Tiba Di Takengon, Saifuddin Ingin Terapkan Dua Program Kemenag Aceh Tengah Di...

Tiba Di Takengon, Saifuddin Ingin Terapkan Dua Program Kemenag Aceh Tengah Di Aceh Singkil

250
0

Takengon (Inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Singkil, H Saifuddin SE Bersama beberapa tim kunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Senin (21/9/20).

Kedatangan tim bermaksud untuk melakukan studi banding pada dua program Kemenag Aceh Tengah yang telah berhasil dilakukan, yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan wakaf produktif Ihmal Market.

“Kunjungan ini kita laksanan untuk dua kegiatan yang memang di Aceh Tengah sudah berjalan degan baik yaitu pelaksanaan PTSP dan wakaf tunai” ungkap Saifuddin.

Menurut Saifuddin, untuk menghadirkan pelayanan prima di tengah-tengah umat, keberadaan PTSP tentu sangat dibutuhkan.

“Di PTSP kita inginkan nanti di Aceh Singkil bisa menerapkan pelayanan melalui PTSP dengan baik sehingga masyarakat yang butuh layanan bisa mendapat kepastian waktu pelayanannya dan ini nanti di kantor akan kita diskusikan untuk menetapkan SOP untuk setiap layanan” ungkap mantan Kabag TU kanwil kemenag Aceh itu.

Saifuddin berharap kedatangannya ke negeri penghasil kopi Arabika itu juga sebagai langkah awal dalam pengelolaan wakaf produktif/wakaf tunai di Aceh Singkil, sebagaimana Kemenag Aceh Tengah program tersebut telah berjalan sejak Mei 2019 silam.

“Sementara dalam wakaf produktif kita melihat memang kesadaran seluruh pengawai Kemenag Aceh Tengah dalam beramal sudah sangat bagus. Semoga ini bisa kita tularkan ke Singkil dengan menambah beberap program keumatan yang berbasis agama” timpal Saifuddin.

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B, SAg MA yang ikut mendampingi mengungkapkan apresiasi atas kedatangan rombongan dari Aceh Sigkil.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah hadir di Aceh Tengah dan telah mempercayakan Kemenag Aceh Tengah sebagai contoh, semoga hal-hal yang baik dapat dikembangkan lebih baik lagi di Aceh Singkil” ungkap Saidi.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here