Beranda Informasi Publik Tim Monitoring dan Evaluasi BMN Kanwil Kemenag Aceh Sambangi Kemenag Aceh Tengah

Tim Monitoring dan Evaluasi BMN Kanwil Kemenag Aceh Sambangi Kemenag Aceh Tengah

292
0

Takengon (Inmas) — Tim Monitoring dan Evaluasi BMN Kanwil Kemenag Provinsi Aceh menyambangi Kankemenag Kabupaten Aceh Tengah dalam rangka melakukan pendataan dan evaluasi data BMN serta Penetapan Status Penggunaan (PSP) pada satuan kerja (satker) madrasah yang ada di wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (19/8/20).

Kegiatan Monev ini dilaksanakan di Aula Umah Pesilangan kantor setempat turut dihadiri Kakankemenag Aceh Tengah, bapak H Saidi B Sag MA, Kasubbag TU, bapak Wahdi MS MA serta beberapa operator SIMAK BMN Pada Satker madrasah yang termasuk dalam sasaran monev.

Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi BMN Kanwil Kemenag Provinsi Aceh langsung dipimpin oleh Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Aceh, Thaflida, SE Ak beserta dua orang staf.

Kakankemenag Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA dalam arahan dan bimbingan menyampaikan pengolaan BMN sama pentingnya dengan tata kelola anggaran, untuk itu kakankemenag menekankan agar satuan kerja pada tingkat madrasah dapat betul betul mengelola administrasi BMN agar menjadi lebih tertib.

“Terkait persoalan BMN, sama pentingnya dengan persoalan urusan anggaran dan keuangan seperti biasa kita kerjakan” sambut Kakankemenag.

Sementara itu Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Aceh, Thaflida, SE Ak selaku ketua Tim Monev menyampaikan bahwa tingkat Penetapan Status Penggunaan provinsi Aceh secara Nasional berada pada urutan terendah dari 34 provinsi.

Berdasarkan hal tersebut, Kanwil Kemenag Aceh berupaya melakukan pendampingan pengisian Instrumen SIMAKBMN Penetapan Status Penggunaan (PSP) pada masing-masing Satuan Kerja (Satker) madrasah serta data pendukung lainnya guna menertibkan administrasi BMN dan meningkatkan rating secara Nasional.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here