Beranda Madrasah Ibtidaiyah Tumbuhkan Sikap Peduli, MIN 10 Aceh Tengah Anjangsana Ke Panti Asuhan

Tumbuhkan Sikap Peduli, MIN 10 Aceh Tengah Anjangsana Ke Panti Asuhan

390
0

Takengon (inmas) — Salah satu nilai yang dapat dipelajari di luar pendidikan formal adalah perasaan untuk mampu berempati dan peduli terhadap berbagai hal di sekitar. Untuk mendapatkannya, salah satu caranya adalah dengan terbiasa terlibat dalam kegiatan yang bertema sosial.

Itulah yang dilakukan oleh MIN 10 Aceh Tengah, dengan tema “peduli, berbagi dan mempererat ukhuwah”, para guru beserta seluruh murid melakukan anjangsana ke panti asuhan Kasih Ibu, Sabtu (21/9) yang berada di daerah Paya Tumpi, Aceh Tengah.

Kepala Sekolah MIN 10 Aceh Tengah, Fashihah, S. Pd. I, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan anjangsana tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian serta memberikan edukasi kepada anak didik sehingga dapat menstimulasi rasa empati dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Kegiatan yang kita lakukan adalah untuk memberikan edukasi kepada para siswa dan siswi dalam rangka melatih rasa kepeduan mereka terhadap lingkungan sosialnya,” demikian jelas Kepala Sekolah MIN 10 Aceh Tengah tersebut.

Tambahnya, dalam kesempatan tersebut para guru beserta murid juga membagikan makanan kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan Kasih Ibu.

“Sebagai bentuk aksi nyata, kami juga membagikan jajanan kepada anak-anak yang tinggal di dalam panti asuhan.” Demikian tutupnya.

Kegiatan berlangsung hikmat dan penuh dengan rasa kekeluargaan, anak-anak panti asuhan juga terlihat gembira dengan kedatangan rombongan anjangsana dari MIN 10 Aceh Tengah tersebut.

Persiapan keberangkatan rombongan ke lokasi panti asuhan
Suasana kekeluargaan dengan anak-anak panti asuhan Kasih Ibu, Paya Tumpi
Para Guru MIN 10 Aceh Tengah berswafoto bersama anak-anak panti asuhan Kasih Ibu, Paya tumpi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here