Beranda Kantor Kemenag Wakili Kakankemenag, Kasi PD Pontren Beri Bimbingan dan Arahan Di Acara BKMT

Wakili Kakankemenag, Kasi PD Pontren Beri Bimbingan dan Arahan Di Acara BKMT

286
0

Takengon (inmas) — Mewakili Kakankemenag Aceh Tengah, Kasi PD Pontren, Ihsanuddin, S.Ag menghadiri sekaligus memberikan bimbingan dan arahan dalam acara Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kecamatan Celala. Selasa (27/08/2019) di Kp. Sepakat kecamatan Celala.

Dihadapan anggota BKMT, Kasi PD Pontren menyampaikan salam Kakankemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA yang berhalangan hadir. Kakankemenag berpesan “Baik BKMT dan Fuspita dan pengajian yang lain agar sama-sama kita dukung dan melestarikannya.” Demikian amanat yang disampaikan beliau kepada peserta BKMT yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Kasi PD Pontren, Ihsanuddin, S.Ag menyampaikan arahan dan bimbingan. 6 substansi yang disampaikan bersadarkan pendapat Prof. Dr. Ali Asa Abubakar, antara lain :

1.Tentang aqidah dan keimanan.
Dimana aqidah dan keminanan pada jaman ini banyak diperjual belikan, dengan adanya pengajian seperti BKMT dan Fuspita diharapkan dapat terjaga dan memperkuat keimanan umat islam.

2.Akhlakul qarimah.
Lewat jejaring sosial, media masa terjadi pelecehan dan tindakan yg tidak sesuai dengan syariat. Dengan adanya pengajian ini, moral, tutur kata dan ucapan dapat kita jaga dengan baik.

3.Ukuwah.
Jangan mau dipecah belah oleh kepentingan tertentu, sebagai umat islam, kita harus menjaga persatuan dan persaudaraan.

4.Istiqamah
Konsisten dan berpendirian teguh menjalankan ajaran islam secara kaffah.

5.Kejujuran.
Kejujuran mencerminkan islam yang sesungguhnya.

6.Menjaga ibadah.
Menunaikan ibadah solat, Puasa, zakat dan infaq.

Pesan yang disampaikan disambut dengan hikmat oleh para peserta BKMT yang hadir dan diharapkan dapat menjadi bekal ilmu pengetahuan yang bermanfaat dalam kehidupan selanjutnya.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM, Kakankemenag Aceh Tengah diwakili Kasi Pontren, Ihsanuddin, S.Ag, Camat Kecamatan Celala, Mukim kecamatan Celala, para Reje Kampung dan segenap peserta BKMT kecamatan Celala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here